-->

Deni Home Design - 5 Cara Agar Kamar Tidur Lebih Nyaman

November 11, 2019 Deni Home Design

  Desain Kamar Tidur Elegan

Membenahi kamar tidur yang berantakan, tidaklah seberat yang Anda bayangkan, bahkan jika memang kondisi kamar tidur Anda berantakan. Anda hanya perlu melakukan 5 tips saja. Tips ini cocok juga untuk Anda yang memiliki rumah bertipe minimalis dan tipe rumah apapun. Berikut tips-nya.




1. Cut the Clutter

Artinya, jika Anda berjalan memasuki kamar tidur, apkah Anda terganggu secara visual? Coba amati sekeliling Anda. Mungkin Anda menaruh terlalu banyak dekorasi atau home accessories di dinding? Atau terlalu banyak pernak pernik di atas meja rias? Atau bahkan, ada tumpukan baju kantor di lantai? Semuanya mempunyai efek visual yang sama saja. Semakin banyak Anda menyimpan atau menaruh barang di dalam kamar tidur, maka kamar tidur Anda akan semakin nampak sempit dan menghimpit. Padahal untuk dapat beristirahat dengan nyaman, Anda memerlukan ruangan yang lega. Lega tidak hanya berarti harus luas, namun ruangan yang tidak terasa menghimpit Anda, yang nyaman dan tentu saja membuat Anda merasa tenang.

Untuk mengatasinya, lebih baik Anda memilih dan memilah barang mana saja yang harus tetap Anda simpan di dalam kamar dan barang mana saja yang harus Anda keluarkan. Pilihlah barang-barang yang benar-benar pribadi untuk tetap berada di kamar tidur. Jangan menyimpan apapun di bawah kasur, bahkan di bawah tempat tidur. Biarkan tempat-tempat itu kosong, sebagai tempat aliran energi positif.


2. Adult Only Please

Saatnya anak-anak Anda untuk mempunyai kamar sendiri. Jika perlu, mungkin jangan meninggalkan barang-barang milik anak-anak Anda di dalam kamar, apapun itu. Mainan, baju-baju, kaos kaki. Tatalah barang-barang mereka di kamar anak. Yang tertinggal di kamar Anda adalah barang-barang milik Anda dan pasangan Anda. Karena inilah saatnya, Anda dan pasangan Anda menikmati waktu berdua.


3. Keep the Room Purposeful

Untuk Anda yang bekerja, baik sebagai karyawan ataupun wiraswasta, kadangkala harus membawa pekerjaan pulang ke rumah. Lebih jauh lagi, bahkan menjadikan kamar tidur Anda menjadi sebuah home office. Kami tahu, bahwa memang pekerjaan Anda adalah sesuatu yang tidak bisa dihindari dan merupakan target hidup. Tapi, jangan biarkan hal ini terlalu jauh mempengaruhi kehidupan Anda. Setidaknya, jauhkan semua perangkat kantor dari kamar tidur, seperti komputer, laptop, serta keluarkan meja kerja Anda dari kamar tidur. Namun jika tidak ada tempat lain untuk menaruh PC atau laptop Anda, pastikan bahwa posisinya tidak berada di tempat dimana Anda dengan mudah melihatna ketika waktunya tidur.


4. Decoration Should Be Simple But Dear To Your Heart

Anda bukannya tidak boleh atau dilarang mendekorasi kamar tidur Anda dengan home accessories yang cantik-cantik yang banyak tersedia di pasaran saat ini. Tapi cobalah untuk memahami bahwa kamar tidur bukanlah etalase dimana Anda bisa meletakkan semua home accessories yang sedang trend saat ini. Pilihlah home accessories yang simpel, ringan dan tentunya menenangkan. Pilihlah warna-warna yang kalem, seperti warna-warna pastel.


5. When It Comes To Bed Linens, Splurge Away

Ya, inilah yang paling menentukan. Sprei, sarung bantal, sarung guling dan bed cover yang nyaman menjadi penentu akhir nyenyak tidaknya tidur Anda, karena Anda akan bersentuhan langsung dengan mereka setidaknya enam hingga delapan jam tiap malam. Anda pun juga akan, baik dengan sengaja ataupun tidak, melihatnya setiap hari ketika Anda melewati kamar tidur. Karena itu, pilihlah bed linens yang nyaman untk digunakan sekaligus nyan secara visual.





Jika Anda belum melakukan kelima hal di atas, ayo segera lakukan. Jika kelima hal di atas sudah Anda lakukan, yang dapat kami sampaikan yaitu Selamat tidur.
Share:

Comments